05 August 2021

Belanja Di Supermarket Assalam Dan Melihat Kuda

 "Saya dan ayah pergi ke toko Assalam untuk membeli buah buah an saya di Asslam parkir sepeda motor parkir nya gratis lalu saya melihat kuda di Assalam habis melihat kuda saya lansung belanja di supermarket Assalam"
(setelah diperbaiki dengan dibimbing sama ayah)

Saya dan ayah pergi ke supermarket Assalam untuk membeli buah-buahan. Saya di Assalam memarkir sepeda motor. Parkirnya gratis.Lalu saya melihat kuda di Assalam. 

Di belakang tempat parkir ada area atau lapangan yang dipagar dengan kayu. Area ini cukup luas dan berumput. Di dalam area ada 3 ekor kuda. Saya mendekati seekor kuda. Saya mencoba mengelus kepala kuda. Ternyata, kudanya lari. Mungkin, dia takut.
 
Kuda di supermarket Assalam


Di sebelah area atau lapangan ini, ada kandung kuda. Jumlahnya ada 9 kandang dan ditiap kandang ada kudanya. Kuda yang berada di dalam kandang berukuran lebih besar, mungkin ini kuda dewasa. Berbeda dengan yang ada di lapangan, karenanya ukurannya lebih kecil.

Kuda yang ada di kandang ternyata lebih mudah untuk didekati. Saya mengusap kepala beberapa ekor kuda yang ada di kandang ini.

Selesai puas melihat kuda dan mengusap kepala kuda, saya melanjutkan berbelanja di supermarket Assalam.

Mengusap kepala kuda di Assalam



Sebelum masuk supermarket, saya cuci tangan terlebih dahulu. Baru kemudian masuk.
Di pintu ada 2 orang satpam. Seorang diantaranya memegang termogun. Dia mengukur suhu badang saya dengan cara mendekatkan termogan ke pergelangan tangan. Hasil pengukuran, suhu badan saya 35 derajat C. Saya diperbolehkan masuk.

Ruangan supermarket Assalam luas. Dibagian depan setelah pintu masuk, terjejer stand untuk penjualan buku, baju, mobil. furniture, perlengkapan sholat dan pernak-pernik kerajinan tangan.
Melewati stand-stand ini, saya masuk ke bagian supermarketnya. Di bagian ini ada seorang satpam dan ada deretan keranjang belanja.

Saya mengambil sebuah keranjang belanja dan melanjutkan ke bagian buah-buahan yang berada di paling belakang supermarket.

Di bagian buah-buah ini, udaranya lebih dingin dikarenakan banyak lemari yang diberi pendingin. Dibagian buah ini, saya memilih buah anggur. Kebetulan ada diskon cukup besar. Anggur biasanya harganya 46 ribu/kg, bahkan pernah 55 ribu/kg, sekarang dijual 39 ribu/kg.

Kandang kuda di Assalam


No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...