20 August 2021

Vaksinasi di Klaten

Saya mengantar ayah untuk mengikuti vaksinasi di rumah sakit umum pusat (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro yang berada di kabupaten Klaten. Jadwal vaksin dimulai jam 8 selesai jam 9 pagi. Kami berangkat dari Kartasura jam 7 pagi. Lokasi vaksin cukup jauh. Kalau melihat googlemaps, jaraknya sekira 27 km. Jadi, harus berangkat awal. Kuatir nantinya terlambat.

Kami menempuh perjalanan melalui jalan raya Solo-Jogjakarta. Setelah belasan menit, kami mampir ke pom bensin untuk mengisi bensin. Kami ke kamar mandi. Lalu perjalanan dilanjutkan. Ternyata perjalanannya cukup jauh. Berulang kali ayah melihat google maps untuk mengetahui seberapa jauh jalan yang masih akan ditempuh.

vaksinasi di Klaten



Mendekati jam 8 pagi, kami tiba di RSUP dr. Soeradji. 

Rumah Sakit dr. Soeradji itu berada setelah melewati alun-alun kota klaten. 
Setelah memarkir motor, kami bertanya ke petugas parkir dimana lokasi tempat vaksin. Petugas parkir memberi tahu dengan menunjukkan arahnya. Lalu kami menuju pintu masuk lokasi vaksinasi.
Sebelum masuk rumah sakit, saya  cuci tangan terlebih dahulu pada wastafel yang berada dekat dengan pintu masuk. 

Ada petugas perempuan yang berjaga di sana. Ibu itu memberikan kertas untuk diisi lebih dahulu.
Setelah ayah mengisi kertas tersebut, lalu dibawa ke lokasi vaksinasi. Lokasi vaksinasi ini berada dibagian tengah gedung di lantai 2. Ayah memberikan kertas yang sudah diisi tersebut pada petugas yang berjaga di depan tangga lantai 2.

Ayah naik ke lantai 2 dan saya menunggu di lantai satu.

Kira-kira satu jam saya menunggu ayah. Selesai vaksin, terus kami pulang. Sebelumnya kami makan lebih dahulu karena lapar.

antrian vaksinasi di Klaten



No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...