15 June 2021

Naik KRL Dari Gawok Ke Jogjakarta

Saya sudah lama tidak naik kereta api. Keinginan saya akhirnya dituruti pada minggu lalu, 13 Juni. Saya naik kereta api KRL ke Jogja. Ayah dan Bunda menjadwalkan waktu beberapa hari sebelumnya untuk menemani.

Saya menuju stasiun Gawok dengan naik gocar karena pergi dengan ayah, bunda dan dik Rani jam setengah sembilan pagi. Setelah menggesekkan kartu yang diberikan ayah, saya masuk stasiun Gawok. Ternyata saya harus menunggu KRL dari Solo ke Jogja. Lumayan lama, hampir sejam.

Menunggu di stasiun Gawok

KRL pertama yang melintas di stasiun Gawok setelah jam 9 adalah kereta api KRL dari Jogja menuju Solo Balapan. Setelah itu baru kereta api KRl menuju Jogja jam 9.53.

Ternyata KRLnya cukup penuh. Sya tidak mendapatkan tempat duduk. Jadi saya di KRL berdiri.

Setelah melewati beberapa stasiun, barulah di stasiun Lempuyangan, saya baru dapat tempat duduk. Padahal sebentar lagi sampai di stasiun Tugu. Jadi saya duduk hanya beberapa menit saja. Saya turun di stasiun Tugu Jogyakarta.

Berdiri di KRL

Keluar dari gerbong KRL, saya baru sadar banyaknya penumpang yang turun. Mereka antre untuk keluar stasiun dengan menempelkan kartu e-moneynya. Saya sendiri duduk-duduk dahulu sembari istirahat karena capek berdiri dan menunggu barisan yang antre tidak berjubel. 

Setelah keluar dari stasiun Tugu. saya jalan kaki menuju Mirota untuk makan siang. Lalu saya membeli bakpia.  

Karena sudah capek banget, saya minta ke Bunda untuk pesan gocar menuju stasiun. Kami menunggu gocar di depan benteng vrederburg. 

Jam 15.50  KRL dari Jogja berangkat menuju Solo. Kembali saya harus berdiri di KRL.

Naik KRL ke Jogjakarta


No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...