20 June 2021

Main ke Stasiun Gawok Dan Purwosari

 Saya dan ayah jalan-jalan memutari kota Solo dengan naik sepeda motor.  Pertama saya ke Indomart untuk mengambil uang.  Kemudian ke JNE untuk mengirim paket ke Situbondo. Ada seorang petugas JNE yang melayani.  

Ayah bilang, " Dikirim dengan paket OKE". Petugas JNE bertanya," Siapa nama pengirimnya?". Terus ayah menjawab.                                                                                                                                            

Setelah dari JNE kami menuju ke pom bensin di seberang jalan Superindo di jalan Slamet Riyadi. Ayah mengisi BBM pertalite sebesar 15 ribu.                                                                                                        

Setelah mengisi bensin saya ke stasiun Gawok. Kurang lebih 10 menit tiba di Stasiun Gawok. Oh ya, sebelum ke stasiun Gawok, kami ke masjid terlebih dahulu, karena ayah ingin buang air kecil.  Agak lama di masjid karena masih menunggu orang yang berada di kamar mandi. Ternyata orang tersebut mandi. Dia keluar dari kamar mandi dengan membawa handuk. Pantas saja lama di kamar mandi.                                                   

Setelah dari masjid, kami ke stasiun Gawok yang berada tidak jauh dari masjid, kira- kira sejarak 100 m.               

Ayah memarkir motor di depan stasiun Gawok. Saya naik ke stasiun melewati jalan depan yang bertingkat. Di pintu masuk, ada petugas stasiun yang biasa saya lihat. Terus saya menyapanya dan menanyakan jadwal kereta api. Petugas kereta menjawab, " Tidak tahu kereta jarak jauh".                                                             

Terus saya berjalan ke samping stasiun untuk melihat kereta api yang melintas. Ada 4 kereta yang melintas, yaitu KA Ranggajati, 2 kKRL, dan kereta bandara.                                                                     

Cukup lama saya berada di stasiun. Setelah azan zuhur, kami melanjutkan perjalanan ke tempat yang lain yakni makan mie ayam dan melihat perumahan Babussalam.                                                            

Makan mie ayam dan minum es teh di pertigaan jalan. Di tengah jalan ada spanduk perumahan Babussalam. Ayah menghubungi bagian pemasaran perumahan Babussalam. Di warung mie ayam juga ada musiknya. Om nya menyetel lagu Didi Kempot.

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan ke PKBM melewati jalan Mayang. Lokasi PKBM ada di dekat stasiun Purwosari.

Ternyata, ada kemacetan di perempatan patung Mayang karena ada kereta api yang melintas.  Saya kira, macetnya pertempatan jalan ini hanya pas sore saja.Ternyata setiap kali ada kereta api melintas, pasti macet. Padahal kereta api melintas dalam satu jam terhitung sering, apalagi pada masa sebelum pandemi atau situasi normal.

No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...