26 June 2021

Kesibukan di hari Jum'at

Jam 9 siang, saya membantu ayah memperbaiki lampu di ruang tamu karena lampunya tidak menyala. Beberapa hari terakhir,kalau saklar di on kan, lampu tidak menyala. Padahal masih baru.                              
Sebelumnya lampu mati. Ayah membeli lampu baru dan aku membantu memasangnya. Itu terjadi 2 minggu lalu.                 

Karena lokasi pittingan lampu tinggi, sekitar 5 meter, dan tidak mempunyai tangga bambu, akhirnya kami menumpuk kursi ruang tamu, di atasnya diberi meja ruang tamu, di atasnya lagi beri andang kayu. Andangnya tidak tinggi, hanya 1,2 m.          

Kali ini, kami menggunakan lemari dari besi siku, tidak menumpuk lagi kursi-meja-andang. Tinggi lebari ada 2 m. Saya memegangi lemari. Bunda juga membantu. Dan ayah naik ke atas lemari. Alhamdulillah, akhirnya ruang tamu jadi terang karena lampunya sudah bisa nyala.                  

Setengah jam dua belas, saya dan ayah jum'at. Cukup lama di masjid, karena setelah jum'atan, saya makan takjil dan minum es teh dulu. Sambil duduk-duduk di masjid.

Ba'da Ashar, saya dan ayah pergi ke Luwes untuk membeli beberapa barang.

Saya memarkir sepeda motor di parkiran sepada motor. Lalu saya dan ayah belanja. 

Pertama saya mencari pengaman regulator tabung gas di lantai paling bawah. Karena tidak ketemu barangnya, saya ke lantai atas, ketempat belanjaan kebutuhan sehari-hari. Saya mengambil troli untuk belanja bahan bahan. 

Supermarket Luwes


Pertama saya membeli beras, kamper untuk kamar mandi,  bantal dan guling. Saya juga membeli mainan untuk kuro. Mainan ini berupa bebek yang bisa berjalan secara mekanik dengan diputar pada bagian putarannya.     

Selesai belanja, saya kembali ke lantai bawah dan menanyakan ke kasir bagian barang-barang rumah tangga, tempat tadi saya mencari pengaman regulator. Ternyata, ada barang yang saya butuhkan.         

Selesai belanja,  saya tempat parkir. Ternyata parkir di Luwes itu bayar, tidak gratis kayak di Assalam.  Kalau di Assalam gratis parkir untuk sepeda motor

No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...