13 July 2021

Supermarket dan Pasar Tutup

Hari ini persediaan buah di rumah habis. Kami memutuskan untuk mencari buah. Buah itu penting loh untuk meningkatkan imunitas supaya tahan dari serangan penyakit seperti covid19. Karena apa? Karena buah kaya atas vitamin dan unsur lain yang penting bagi tubuh.

Saya suka buah anggur. Kebetulan di Supermarket Assalam, buah anggurnya murah karena diskonnya banyak. Buah anggurnya juga enak dan ukurannya besar. Terakhir ke Assalam, 3 minggu lalu. Waktu itu saya bersama ayah membeli anggur dan buah pir.

Selepas sholat dhuhur, saya bersama aya naik sepeda motor dengan tujuan ke Assalam. Siang itu, udara sangat panas karena matahari bersinar terik.

Untuk menuju ke Assalam, biasanya kami melewati jalan menuju pasar Kartasura. Kali ini, karena ingin mendapatkan suasana berbeda, saya melewati jalan yang lain. Yakni jalan yang tidak melewati pasar Kartasura.

Setelah keluar dari perumahan, kami mengambil jalan ke arah timur.  Mentok di jalan yang ke timur ini, kami belok ke kiri ke arah POM bensin di jalan Slamet Riyadi. POM bensin ini berada di seberang jalan Superindo.

Karena kuatir persediaan bensin tidak cukup, ayah mengisi bensin seharga 10 ribu rupiah. Kira-kira dapat 1.5 liter.

Selesai  mengisi bensin kami ke Assalam melalui jalan Ahmad Yani. 

Sesampainya di Supermarket Assalam, ternyata kondisinya sepi. Ada seorang satpam yang berjaga di depan pintu masuk. Satpam itu menjelaskan bahwa hari ini, tokonya tutup. Dan ada kertas pengumuman yang menjelaskan bahwa hari itu Assalam tutup.

Karena tutup dan saya butuh buah untuk sarapan besok pagi, kami mencari buah di tempat yang lain.
Akhirnya motor diarahkan ke pasar Kartasura. Kami kembali ke jalan Slamet Riyadi. 

Ternyata, pasar Kartasura juga sepi. Banyak toko yang tutup. Dan pedagang buah, pedagang sayuran, pedagang daging dan lain-lain menutup lapaknya dengan terpal. 
Pasar Kartasura



Biasanya pasar ini ramai dan sering berdesakan. Karena jalan di dalam pasar tidak lebar. Banyak sampah berserakan. Hari itu, jalan di dalam pasar lengang dan bersih.

Saya baru tahu mengapa pasar tutup termasuk di supermarket Assalam. Informasinya saya dapatkan di kertas pengumuman yang ditempel di beberapa tempat di pasar. Di jelaskan bahwa selama 2 minggu pada hari sabtu dan minggu, pasar tutup. Tujuannya untuk mencegah penyebaran covid19.

Beruntung, ada seorang pedagang buah pisang di ujung pasar. Kami menghampirinya. Pedagang itu tertidur di bangku. Setelah kami datang dan menghampiri, pedagang tersebut bangun. 

Dari pedagang tersebut, kami membeli satu sisir pisang seharga 20 ribu.

Alhamdulillah, akhirnya saya punya buah untuk sarapan besok pagi.
Sepinya pasar Kartasura



No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...