27 April 2021

Bermain ke Stasiun Jember

Hari itu, aku dan dan ayah ke Stasiun Jember. Perjalanan dari rumah ke Stasiun Jember membutuhkan waktu 50 menit. 

Tiba di Stasiun Jember, aku bermain di ruang tunggu. Ayah menunggu di masjid Stasiun Jember.

Stasiunnya sepi karena saat pandemi sekarang ini gak banyak orang bepergian keluar kota. Aku bersama ayah menanyakan kerera api dengan tujuan ke Solo. Penjelasan dari petugas, untuk naik kereta api Sri Tanjung, penumpang harus melakukan rapid test lebih dahulu karena perjalanan antar kota dan antar propinsi. Sedangkan, penumpang kereta api Tawang Alun, kereta api Probowangi, dan kereta api Pandanwangi, penumpang tidak perlu melakukan rapid test. Ketiga jenis kereta api ini hanya beroperasi dalam satu propinsi Jawa Timur.

Di stasiun Jember, ada kereta api Ranggajati tujuan  Cirebon dan kereta api Logawa tujuan Purwokerto. Kedua kereta api ini tidak beroperasi di masa pandemi.

Oh ya, aku di stasiun Jember bertemu penumpang pebisnis (aku manggilnya mas) yang mau naik kereta api Probowangi ke Banyuwangi. Masnya bertanya ke aku, "Kalau naik kereta api probawangi harus rapid test apa tidak?".

Aku di stasiun duduk di ruang tunggu sambil menunggu kereta api Pandanwangi datang. Ternyata gak kereta api Pandanwangi tidak datang. Aku sudah dipanggil Ayah kerena ada rencana pergi ke tempat lain. 

No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...