15 March 2021

Aku suka membuat puding coklat

Pada hari minggu  aku dan bunda membuat puding coklat.  

Bahan-bahan untuk membuat puding coklat adalah agar-agar, coklat blok, coklat bubuk, susu cair dan gula.

Menuang puding yang masih panas



Setelah puding selesai dibuat, ternyata ada yang kelupaan. Aku lupa kasih gula! Puding jadi terasa hambar. Supaya tidak lupa lagi, aku membuat tulisan pengingat bahwa kalau membuat puding harus diberi gula. Tulisan ini aku tempelkan di lemari es.  

Kenapa puding yang kita buat harus diberi gula? Supaya rasa puding jadi manis. 

Cara membuat puding coklat


Untuk membuat puding coklat, begini caranya. 
- Iris coklatnya 
- Lalu tuangkan susu kental manis 
- Lalu masukan coklat bubuk 
- Lalu rebus adonan sampai mendidih 
- Lalu puding dituang ke wadah tapeware 
- Lalu puding dibekukan didalam lemari es
- Setelah dibekukan, puding bisa dimakan 

Rasa puding ini akan enak dengan cara membuat seperti itu.

Puding yang sudah jadi


No comments:

Post a Comment

Naik KA Sri Tanjung Dari Solo Ke Jember

Saya dan ayah pergi ke Jember mengunakan kerata api Sri tanjung. Sebelun naik kereta api Sri Tanjung saya dan ayah melakukan tes antigen . S...